Selasa, 17 Januari 2012

MEMBONGKAR PASSWORD ISP DI MODEM ADSL

Banyak cara untuk mengetahui password ISP yang ditanam di modem ADSL. KEUNTUNGAN dari tutorial ini adalah tidak perlu melakukan reset password ke pusat layanan apabila akan melakukan penggantian modem ADSL sedangkan password yang diberikan ISP hilang entah kemana.

Langsung ke TKP...!!!!!
1. Dengan Putty
Download putty disini, kemudia jalankan seperti gambar di bawah ini:

isikan IP address modem (contoh 192.168.1.1) dan isikan port 23 kemudian klik open.
biasanya passwordnya=admin.


ketik show wan node 0 (dimana 0 adalah PVC yang digunakan) kemudian tekan enter.

 kelihatan deh passwordnya.

2. Dengan Command Prompt
Klik start--->accessories------>command prompt (cmd)

Ketikkan telnet (ip modem) contoh 192.168.1.1 kemudian biasanya passwordnya admin.
Setelah masuk ketikkan "show all", kemudian scroll ke bawah dan cari username dan password seperti pada putty di atas.

3. Dengan Kode Sumber Bingkai
- Buka mozilla atau browser lainnya dan ketik alamat IP modem biasanya 192.168.1.1
- Masuk ke interface setup dan cari PVC dimana tempat menyimpan username dan passwordnya. Lihat gambar di bawah ini:



Klik kanan kemudian ke----> this source/bingkai ini --------> this source code/lihat kode sumber bingkai ini kemudian akan muncul windows seperti gambar ini:


Kemudian tekan CTRL+F (find) dan cari string ini:
NAME="wan_PPPServicename" SIZE="32" MAXLENGTH="31" VALUE="
 
Tuh.... passwordnya ada di string VALUE="ZZZZZZXXXX" (sebagai contoh aja)

Gampang kan????
 
Sebenarnya ada yang lebih gampang lagi, tapi silahkan cari sendiri di plugin atau pengaya mozilla.

semoga membantu.

9 komentar:

zulhairy mengatakan...

Sebelumnya Terima Kasih untuk tutorialnya squid lusca nya bang.bang maaf harus posting disini, habis bingung mau taruh dimana? maaf bang ya, yang mau saya tanyakan gimana bang ya skrip untuk meremot mikrotik saya dengan topologi seperti ini :

mikrotik isp (password ngak tau)
"
"
Dlink Dir300
"
"
Mikrotik ==> squid lusca
"
"
client

Mohon Bantuannya bang, terima kasih

Fanizar mengatakan...

Jika modem disetting bridging, maka remote mikrotik sudah bisa dilakukan, tinggal panggil saja IP publicnya (ini kalo agan punya IP public).
Jika modem disetting PPPoE, maka di modem harus diforward (NAT) port untuk web dan akses winbox mikrotiknya (port 80 dan 8291).
Contoh:
forward port start port 80 end port 80, start port 8291 end port 8291 to address 192.168.0.200 (IP mikrotik yang terhubung modem)
Kalo agan sering jalan2 di blog ini tutorialnya ada tentang NAT dan port forwading.

zulhairy mengatakan...

terima kasih untuk jawaban bang, kalau untuk menggunakan speedy modem di brige saya bisa bang. tapi disini masalahnya saya tidak bisa masuk di seting mikrotik isp, apa bisa saya hanya seting port forwarding di mikrotik dan router saya (tanpa seting mikrotik isp), sehingga saya bisa remote mikrotik saya dari jaringan lain. sudah muter tujuh keliling bang ngak bisa. mohon bantuannya. terima kasih bang ya atas bantuannya selama ini. squid lusca lancar.

Fanizar mengatakan...

BTW ISP nya apa?? kalau Speedy, tinggal lakukan port forwarding.
Untuk D-Link biasanya:
- port forwarding rule ke-1 (add)
- Target IP Address=IP di mikrotik yang menuju ke modem, misalnya 192.168.0.200
- internal/external start port=80 end port=80
- port forwarding rule ke-2 (add)

- Target IP Address=IP di mikrotik yang menuju ke modem, misalnya 192.168.0.200
- internal/external start port=8291 end port=8291

Port 80 untuk akses webconfig mikrotik
port 8291 untuk akses winbox

Kemudian untuk d-link coba izinkan port akses biasanya di bagian tool atau apalah saya lupa.
Izinkan port 80 centang wan-nya
port 22 centang port-nya
dan kalo bisa diganti port yang lan (lokal) ganti dengan 8080.

settingan ini hanya untuk modem D-Link.
Cuma gitu aja kok.

zulhairy mengatakan...

maaf sebelumnya bang,banyak ngerepotin, isp yang saya gunakan cyber bintan. ip yang turun ke saya ip lokal bang. jadi saya teruskan ke router dlink dir300 dan saya teruskan lagi ke mikrotik baru ke client. topologinya :
mikrotik isp
"
"
dlink dir300
"
"
mikrotik ==> lusca
"
"
switc ==> client

yang jadi masalahnya apa bisa saya remote mikrotik saya dari internet sementara ada mikrotik dari isp yang tidak bisa diganggu gugat, maaf bang saya termasuk newbie.... mohon bantuannya...salam.

Fanizar mengatakan...

Mas Zulhairy. Coba kalo bilang dari pertama.
Berarti mas Zul harus minta ke provider-nya supaya diberikan NAT ke IP D-Link DIR300. Setau saya bukan modem itu, tapi wireless router.

Cara cepatnya.... coba tanam DDNS di router D-Link nya. kan ada fasilitas DDNS.

waone mengatakan...

Bagus tutorialnya ...... tetapi ada satu yang seharusnya tutorial ini tidak berjalan .... yaitu jika USERNAME dan PASSWORD tidak ditemukan , bagaimana solusinya . Kalau menurut saya nggak usah repot dengan memakai PUTTY segala jika USERNAME dan PASSWORD sudah diketahui , Bagaimana menurut anda ?

Fanizar mengatakan...

To Hari Setiawan:
Menurut saya anda kurang menelaah tutorial saya. Coba perhatikan saja judulnya.....
MEMBONGKAR PASSWORD bukan MENCARI PASSWORD.
Jadi password yang tersimpan di modem dibongkar untuk dilihat karakter aslinya (bukan karakter bintang *****)
Begitu, jangan asal menilai.

zulhairy mengatakan...

dikarenakan isp tidak mengizinkan membuka NAT ke ip router saya. saya coba saran mas zar menggunakan ddns skr sdh bisa mas. saya sudah banyak belajar dari blog mas zar ini,terima kasih. mas zar ada ngak cara lain jika saya tidak menggunakan router dlink. beginilah contohnya :

mikrotik isp > mikrotik saya > client

tanpa dibuka nat dari isp, untuk meremot mikrotik saya.bisa ngak mas zar. salam.